8 Cara Jitu Mengelola website Bisnis Ampuh

8 Cara Jitu Mengelola website Bisnis Ampuh








Halo...
Halo Apa kabar sahabat luar biasa..., pada kali ini saya ingin berbagi ilmu yaitu tentang bagaimana cara mengelola website/blog bisnis.
Pada awal posting ini saya merasa sangat bersemangat karena, blog saya tampil dengan face baru hehe...”iya dunk so untuk menyambut tahun 2016”
Oke sahabat luar biasa... kembali ke laptopnya... Dalam mengelola website, hal yang paling utama adalah KETEKUNAN, KESABARAN dan Selalu Posting hal-hal yang bermanfaat. Kalau kita hanya duduk saja dan menunggu hasil oh no!! Tidak mungkin... Memiliki website memang ampuh untuk sebagai senjata kita, tapi jika senjata tidak di asah itu juga sama saja tidak akan terpakai.
Cara yaitu :
  1. JANGAN MELIHAT DARI 1 SUDUT PANDANG SAJA (Self)


Dalam hal ini saya mengajak sahabat-sahabat luar biasa untuk jauh-jauh menghilangkan konsep bahwa website yang sahabat buat itu sudah baik, tapi berpura-puralah menjadi konsumen anda. Jadi seolah-olah sahabat menjadi orang lain, jangan menjadi diri anda sendiri “yang bisa menilai diri kita adalah orang lain”
Selanjutnya jawab pertanyaan berikut :
a.      Apa yang membuat website/blog sahabat, tertarik untuk di kunjungi?
b.      Mudah kah, para pengunjung mencerna informasi yang sahabat tuangkan dalam websit/blog?
c.       Apa saran yang terbaik untuk website/blog kita?
d.      Apakah website/blog yang kita tampilkan cukup meyakinkan pengunjung?
Mungkin cukup sulit untuk menjadi orang lain, sedangkan kita yang membuat website/blog dengan susah payah yang mungkin menghabiskan waktu, energi dan uang. Jika sahabat sudah sampai ujung, sahabat bisa juga meminta tolong kepada orang lain untuk menilai/survei ke website/blog sahabat, bisa minta tolong teman, keluarga, rekan kerja, kekasih dan lain-lain tapi dengan sarat harus objektif, sehingga sahabat tau dimana letak kelemahan website/blognya.
  1. MENDESAIN ULANG/MEMPERCANTIK (but that alone is not enough)

Banyak para pemilik website/blog yang hanya membiarkan websitenya ngangggur, “tampilannya” mungkin karena malas atau karena apa saya kurang tau.
“Website bukanlah barang antik yang semakin lama/jadul/kuno semakin baik”
Coba bayangkan apa yang ada dibenak para pengunjung  jika website/blog, tidak pernah ada maintenance??
Sebenarnya website/blog ini masih ada yang kelola nggak sih?..
Agar semua itu tidak terjadi, sahabat perlu melakukan update. Dan apa saja sih yang perlu dan wajib di update?
a.      Tampilkan Setiap artikel atau produk terbaru
Lakukan hal ini secara continue, atau bisa juga saahabat membuat jadwal update misalkan, 1 minggu sekali wajib update hehe...
b.      Membuat Banner Penawaran atau Berita terkini
Sebenarnya apa sih yang membuat para pengunjung kembali? Yaitu dengan terpasangnya banner seperti misal, berita terkini, momen hari besar “17 agustus, hari bumi, hari anti HIV AIDS dan lain-lain” itu akan membuat para pengunjung merasa tertarik kembali mengunjungi website/blog kita.
c.       Testimoni
Dengan melakukan testimoni pelanggan, sahabat akan mengetahui seberapa besar tingkat  kepuasan publik terhadap website/blog kita, dengan demikian akan mendongkrak kunjungan ataupun para pengunjung. Kemudian pastikan bahwa apa yang tertuang dalam website/blog  sahabat benar-benar valid, jangan sampai ada informasi atau produk yang sudah kadaluarsa karena akan mengurangi tingkat kepercayaan konsumen sahabat.

  1. Tampilan (simple display)

Semua orang pasti mengerti, tau, dan paham bahwa website/blog bisnis harus jelas dan mempuyai informasi yang jelas serta lengkap. Tetapi taukah sahabat bahwa itu bisa menjadi jebakan/bumerang?
Banyak sekali website/blogyang memberikan informasi yang jelas dan lengkap namun malah membuat tidak pernah dibaca? Why??
a.      Takut (Fear)
Karena takut jika ada informasi yang tertinggal atau takut jika melewatkan sesuatu, orang cenderung memasukan semua informasi sehinga konsumen malah SULIT untuk mencari informasi yang spesifik “yang konsumen butuhkan”.

b.      Takut konsumen tidak paham
Biasanya ini terjadi karena kurang percaya dengan website/blog nya, sehingga konsumen memutuskan untuk mengikuti instruksi-instruksi yang panjang dan lama, sehingga konsumen merasa bosan karena instruksi yang disajikan kurang ringkas, jelas dan tepat.
c.       Takut tidak bisa meyakinkan
Kebanyakan website/blog bisnis memberikan banyak kata-kata pada jenis produknya yang sebenarnya jika disadari itu membuat produk sahabat menjadi rendah di mata konsumen.
Don’t Make Me Think “dalam bukunya Steven Krug”  menyarankan untuk mengurangi separuh kata pada konten yang dituliskan. Sehingga yang terdapat di konten tersebut hanya  yang penting-penting saja.
Ingat juga! Misalkan bisa jadi orang yang berkonjung di website/blog sahabat itu orang yang baru pertama kali datang?. Karena banyak mengandung konten yang tidak terlalu penting, justru akan membingungkan.
Ini yang menurut saya penting yaitu Semakin ruwet tampilan website/blog “kaya gado-gado hehe” maka semakin malas orang membacanya. Dampaknya pengunjung pun semakin banyak “pergi”..
  
  1. Mempermudah Konsumen

Yang perlu diakukan untuk mempermudah konsumen/calon pelanggan melakukan transaksi, yang perlu sahabat lakukan yaitu ada 3 hal berikut :
a.      Mudah Menemukan Informasi
Permudah konsumen/calon pelanggan menemukan konten yang PENTING atau BARU dengan cara meletakan di bagian-bagian pada website/blog yang mudah dilihat.

b.      Media Transaksi
Buatlah Formulir pemesanan yang langsung terhubung dengan email anda. Jadi setiap ada transaksi dari clien, sahabat bisa langsung menanggapi secepatnya.
c.       Kontak Anda “Sahabat”
Sahabat perlu mencantumkan nomor telepon/HP yang valid yang bisa dihubungi. Lampirkan juga nomor telepon/HP sahabat di setiap konten, posting, halaman, dan artikel. Berikan juga tautan yang menarik pada infoormasi konak tersebut.
  1. Website Bercerita Dirinya Sendiri “Bukan Anda”

Beberapa orang atau para pengusaha membangun website dengan tujuan menyenangkan semua orang, tetapi terkadang mereka lupa dengan tujuan awalnya. Kebanyakan para pengusaha/ orang membuat website/blog menuruti selera dan kesukaanya sendiri.  Website yang baik adalah memenuhi kebutuhan informasi bagi pengunjung. Misalkan sahabat memiliki/membuat website/blog tentang bisnis jadi website/blog tersebut harus memiliki karakter bisnis atau paling tidak memiliki informasi/konten tentang bisnis yang di butuhkan oleh konsumen. Bukan malah yang didapat informasi tentang diri anda bro.. “suka bakso, alamat FB/TWITTER/RUMAH/PEKERJAAN/STATUS dan lain-lain” hehehe
  1. Jago Maintenance dan Profesional

Di atas ada kata  Maintenance itu berarti  sahabat harus mahir juga dalam pengolahan templete website/blog, atau masalah teknis. Atau gunakan layanan hosting terbaik dan menyediakan dukungan teknis 24 jam. Jadi apalah artinya jika website/blog sahabat itu sudah baik, menarik, pengunjungnya sudah cukup banyak, tapi hanya 1 kesalahan karena dukungan teknis yang jelek, akhirya tidak dapat diakses dengan baik saat pengunjung datang “waduhh... oh my GOD” 

  1. Hindari Pengeluaran di Media Sosial

Saat ini Media Sosial seakan menjadi makanan pokok kita setiap hari “pagi sarapan sosial media, siang juga, dan malam pun iya”.
Tidak ada yang salah jika sahabat menggunakan media Sosial Media untuk memperluas jaringan/ pemasaran bisnis, dan tidak salah juga jika sahabat menginvestasikan dana untuk membayar agensi digital profesional untuk mengelola media sosial sahabat . JADI APA YANG SALAH??? Hayo?><:”
Jadi yang SALAH yaitu bukan anda, bukan Sosial Medianya tetapi sebenarnya tidak ada yang SALAH hehe...! Fokus Fokus Fokus. Kesalahan yang biasanya terjadi yaitu sahabat terlalu fokus dengan bagaimana cara untuk kampanye kampanye dan kampanye di media sosial dan LUPA melakukan update/ pembaharuan dan perbaikan pada website/blog sahabat.
Berkampanye di media sosial memang bisa meningkatkan awareness atau setidaknya bisa mengetahui produk.
Informasi di media sosial saja belum tentu bisa meyakinkan calon pelanggan. Karena mereka akan mengunjungi website/blog sahabat terlebih dahulu untuk meyakinkan diri sebelum melakukan transaksi. Jadi benarkan dahulu sistem yang ada dalam website/blog sahabat kemudian baru melangkah ke tahap berikutya..

  1. Review, Refresh dan Analisis

Ini yang menurut saya penting yaitu sahabat perlu bahkan wajib untuk melakukan review terhadap website/blognya misalkan 1 bulan sekali, untuk melakukan evaluasi performa website/blog sahabat. Sudah maksimal kah? Ada kerusakan kah? Perlu perbaikan? Jadi penting sekali untuk melakukan Review, Refresh dan Analisis.
Jangan lupa untuk melakukan update harga, penawarn terbaru, ataupun artikel-artikel yang sessuai tren dan berhubungan dengan website/blog sahabat.
Terimakasih telah menjadi pembaca yang budiman, karena dengan membaca kita menambah ilmu dan pengetahuan yang tidak ada ruginya, justru menguntungkan dan itulah kaidah hidup yaitu mencari tau apa yang belum tau untuk menjadi tau dan jika sudah paham, maka diterapkan dalam kehidupan. Jadi hidup ini tidak ada yang rugi karena waktu yang berlalu tidak dapat berputar kembali.. misalkan bisa itu akan merusak sistem hidup ini.. sekian sahabat luar biasa... salam sukses selalu...




Download Ebooknya di SINI (PDF) google drive




ORDER VIA CHAT

Product : 8 Cara Jitu Mengelola website Bisnis Ampuh

Price :

https://denimaryanto14.blogspot.com/2015/08/8-cara-jitu-mengelola-website-bisnis_24.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Discussion